Air Terjun Grojogan Sewo Objek Wisata Jawa Tengah


Air Terjun Grojogan Sewo Objek Wisata Jawa Tengah – Salah satu Objek wisata Jawa Tengah adalah Air Terjun Grojongan Sewu yang terkenal akan keasriannya. Lokasi Air Terjun Grojogan ini berada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, atau sekitar 27 m di Timur Kota Karanganyar.



Air Terjun ini berada di lereng Gunung Lawu atau tepatnya pada kompleks Hutan Wisata Grojogan Sewu. Air terjun ini memiliki ketinggian 1000 meter dari permukaan laut, Karena ketinggiannya ini hawa disana sangat sejuk dan asri. Tempat ini cocok buat kamu yang sudah bosan dengan polusi udara ditengah – tengah kota, kamu akan merasakan nuansa yang berbeda di tempat ini.
  
Grojogan Sewu itu sendiri memiliki beberapa titik air terjun yang dapat kamu kunjungi. Air terjun yang tertinggi adalah 80 meter.



Keadaan daerah Hutan Wisata Grojogan Sewu sama seperti hutan lain di Indonesia, ini dapat dilihat dari tumbuh – tumbuhan yang hidup dan hewan yang ada didalam. Pemandangan akan adanya kera – kera telah menjadi pemandangan umum disana. Kamu tidak usah khawatir tentang keamanan pengunjung disana, karena kera – kera di hutan wisata Grojogan Sewu sudah jinak dan tidak berbahaya lagi. Tetapi, namanya aja juga hewan, sesekali mereka akan jahil dan mengambil barang-barang bawaan anda. Oleh sebab itu dekap erat barang-barang bawaan anda selama menyusuri areal hutan, apalagi barang-barang berwarna mencolok atau makanan. Kera-kera bisa bersikap sangat agresif jika sudah melihat makanan.



Bicara tentang fasilitas yang ada di Gunung Grojongan Sewu, kita akan disajikan tempat untuk beristirahat setelah menyusuri hutan Grojongan Sewu, ada juga kolam renang, penjual makanan, cinderamata, MCK, Mushola, dll. Kamu bisa juga merasakan masakan andalan Grojongan Sewu yaitu sate kelinci yang yang terkenal dengan rasanya yang nikmat. Rasanya sih agak alot, Namun karena adanya penambahan sambal kacang yang cukup lezat, lama-lama anda akan menikmati hidangan sehat ini.
Secara ilmu kesehatan, daging kelinci ini sangat banyak memiliki manfaat. Beberapa dari manfaat daging kelinci ini dapat digunakan sebagai obat penyembuh asma, mengatur kolesterol  dalam darah, menurunkan kadar gula, penyubur kandungan, dll.

Ada juga fasilitas permainannya, seperti arum jeram, flying fox, duta playgroud, dan wahana outbound lainnya.



Bicara tentang harga, kamu  tidak perlu khawatir, karena harga yang diberikan untuk 1 tiket masuk ke objek wisata Grojogan Sewu hanya akan dikenakan Rp. 18.000,-. Bahkan ada juga paket murah untuk pelajar, yaitu Rp. 9.000,- .



Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore waktu setempat. untuk mencapai lokasi air terjun sepanjang perjalanan kamu akan dusiguhkan beberapa gazebo.  Gazebo merupakan tempat istirahat bagi pengunjung. Setalah sampai, anda bisa melihat air terjun dari kejauhan. Tapi bila anda ingin melihat dengan dekat, kamu harus berhati - hati karena jalannya agak terjal dengan bebatuan yang cukup tajam.


So.. tunggu apalagi..  Ayo ke jawa tengah.