Bendungan Jadi Objek Wisata Murah Jatiluhur, Jawa Barat

Bendungan terbesar Indonesia menjadi Objek Wisata Murah Jatiluhur, Jawa Barat – Indonesia adalah bangsa yang memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah, bukan hanya sumber daya alamnya saja, Indonesia juga terkenal dengan keindahan dan keasrian hutan - hutannya.


Gunung dan dan pantai adalah tempat untuk berwisata yang sudah umum dikalangan masyarakat Indonesia. Baru sedikit masyarakat yang berpariwisata ke bendungan, mungkin karena ketidaktahuan atau bisa juga karena tidak adanya sosialisasi dari pemerintah untuk mengembangkan wisata Indonesia.

Salah satu bendungan yang dapat anda jadikan tempat untuk berpariwisata ada di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, yaitu salah satu objek wisata unggulan Jawa Barat. Tidak hanya terkenal dengan keindahannya, bendungan ini telah juga menjadi bendungan terbesar di Indonesia



Bicara tentang bendungan Waduk Jatiluhur . Bendungan ini memiliki luas sekitar 8.300 ha dan dapat menampung sekitar 12,9 miliar meter kubik air pertahunnya. Bendungan ini juga memiliki banyak manfaat bagi masyarakat yang ada disana, beberapa manfaat bendungan Waduk Jatiluhur sebagai sebagai pembangkit listrik tenaga air, irigasi, dan pengendali banjir.

Kalau bicara tentang fasilitas, pemerintah sudah mengizin kan para pengusaha untuk membuat sarana rekreasi yang dapat dimanfaatkan para pengunjung, seperti hotel, bar, restoran, kolam renang, dan banyak lagi.

Bicara tentang cara mengakses Objek Wisata Waduk Jatiluhur sangatlah mudah. Bergerak dari pintu tol Jatiluhur Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar 6 km untuk sampai kesini.   Kalau anda bergerak dari Bandung, anda hanya memerlukan 40 menit perjalanan, sedangkan dari Jakarta anda perlu waktu sekitar satu setengah jam perjalanan.



Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Anda akan disugukan dengan pemandangan gunung batu yang menjulang tinggi di sekitar waduk. Anda juga dapat melihat nelayan – nelayan yang sedang beraktifitas di danau. Pemandangan yang lebih menakjubkan bisa anda lihat pada sore hari, dari sini anda bisa menikmati Sunset yang eksotis. Sinar matahari terefleksi di atas danau menimbulkan berkas cahaya jingga yang sangat indah.



Sangat banyak aktifitas – aktifitas menarik yang bisa Anda lakukan disini. Pertama anda bisa berkeliling waduk dengan perahu kayu. Kemudian untuk anak-anak anda bisa mengajak mereka naik monorel yang ada di pinggir waduk. Di sana juga menyediakan atraksi menarik, seperti JWW atau Jatiluhur Water World. Jatiluhur Water World adalah wahana bermain air yang diperuntukkan untuk anda dan keluarga. fasilitas yang diberikan Jatiluhur Water World antara lain kolam renang, arena seluncur, dan flying fox.



Selain Jatiluhur Water World ada Spot lain yang bisa anda kunjungi disini. Grama  Tirta merupakan spot yang menyediakan resor, hotel, restoran dan juga terkenal dengan tarif penginapan yang terbilang murah

Jadi tunggu apalagi.. Ayo pergi ke Bendungan terbesar di Indonesia dan dapatkan sensari menarik dari Objek wisata Waduk Jatiluhur.