Pengertian Antioksidan Dan Manfaat Antioxidant


  Apakah antioksidan?
1.        Apa itu antioxidant.?
2.       Apa yang dihasilkan dari reaksi oksidasi.?
3.       Apa kegunaan Antioksidan bagi kehidupan.?

Banyak lagi pertanyaan – pertannyan mengenai Antioksidan yang mungkin jawaban nya hanya ada di website ini. Langsung saja kita baca artikel “ Antioksidan “

 Antioksidan adalah sebuah molekul yang mampu memperlambat atau mencegah oksidasi molekul lainnya. Oksidasi adalah sebuah reaksi kimia yang mentransfer elektron dari zat ke oksidator.
Reaksi oksidasi dapat menghasilkan radikal bebas, yang memulai reaksi berantai yang merusak sel. Antioksidan menghentikan reaksi berantai ini dengan menghilangkan zat antara radikal bebas, dan menghambat reaksi oksidasi lainnya dengan yang dioksidasi sendiri.

Sebagai akibatnya, antioksidan yang sering reduktor seperti tiol, asam askorbat atau polifenol. Selain ini menggunakan alam antioksidan dalam kedokteran, senyawa ini memiliki banyak kegunaan industri, seperti pengawet makanan dan kosmetik dan mencegah degradasi karet dan bensin.

Antioksidan istilah awalnya digunakan untuk merujuk kimia yang mencegah konsumsi oksigen. Pada akhir abad 19 dan awal abad 20, luas studi ditujukan untuk penggunaan antioksidan dalam proses industri yang penting, seperti pencegahan logam korosi, penemuannya dalam karet dan polimerisasi bahan bakar di menjatuhkan mesin pembakaran internal.

Penelitian awal peran antioksidan dalam biologi yang berfokus pada penggunaannya dalam mencegah oksidasi lemak takjenuh, yang merupakan penyebab bau anyir. Aktivitas antioksidan dapat diukur hanya dengan menempatkan lemak dalam wadah tertutup dengan oksigen dan mengukur laju konsumsi oksigen. Namun, itu identifikasi vitamin A, C, dan e sebagai antioksidan yang merevolusi bidang dan menyebabkan kesadaran tentang pentingnya antioksidan dalam biokimia organisme hidup.

Kemungkinan mekanisme-mekanisme tindakan antioksidan yang pertama kali dieksplorasi ketika ini, diakui bahwa zat dengan aktivitas anti-oxidative mungkin salah satu yang mudah teroksidasi. Penelitian bagaimana vitamin e mencegah proses lipid peroxidation pengidentifikasian antioksidan sebagai reduktor yang mencegah reaksi oksidatif, sering dengan pemulungan spesi oksigen reaktif sebelum mereka dapat merusak sel.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Artikel ini berlisensi di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike License. Menggunakan bahan dari Wikipedia artikel "antioksidan" semua materi diadaptasi digunakan dari Wikipedia tersedia di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike License. Wikipedia ® itu sendiri adalah merek dagang terdaftar dari Wikimedia Foundation, Inc

Sumber: “ http://www.news-medical.net “

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

" Maaf, karena ketidakmungkinan untuk kami menuliskan dan menjelaskan kapada anda lebih dari banyaknya tulisan ini, maka kami memutuskan untuk memotongnya agar computer anda dapat membaca nya lebih cepat "


·              Antioksidan: Tantangan oksidatif dalam biologi
·              Metabolit antioksidan
·              Antioksidan: Pro-Oxidant kegiatan
·              Sistem enzim antioksidan
·              Stres oksidatif dalam penyakit
·              Efek kesehatan antioksidan
·              Antioksidan dalam makanan
·              Antioksidan dalam teknologi