Cara Mudah Menghilangkan Nafsu Makan Di Malam Hari.

Cara Mudah Menghilangkan Nafsu Makan Di Malam Hari.




Makan di malam hari adalah salah satu factor penyebab yang mendukung kegagalan dalam kita dalam melakukan diet. Banyak sekarang wanita – wanita yang melakukan diet.
 
Namun kebiasaan dimalam hari adalah hal yang susah untuk dihilangkan . Padahal Para Ahli Gizi telah menyarankan untuk menghindari konsumsi makanan berat di atas pukul 18.00 WIB.

Mengapa Hasrat makan di tengah malam seringkali muncul tiba – tiba..? Hal itu bisa disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi saat menyantap makanan di siang atau sore hari. Bisa juga karena banyak mengonsumsi makanan yang tinggi akan gula, lemak dan rendah serat. Makanan yang mengandung Gula, lemak dan rendah akan serat adalah makanan yang akan membuat perut kita merasakan rasa lapar.

Nah, ada 2 kelompok cara sederhana dan berguna untuk 'mengelabui' nafsu makan di malam hari. Yang pertama adalah menurut dari ahli psikologi dan ada juga menurut ahli gizi

berikut cara-cara ampuh menurut ahli psikolog tersebut:

  1. Pajang Gambar tubuh yang anda inginkan
    Maksudnya ; pajang gambar tubuh yang anda targetkan pada saat anda melakukan diet. Ini akan berfungsi sebai pengingat diri anda untuk tidak makan pada tengah malam.
     
  2. Cari kesibukan
    Maksudnya ; lakukan kesibukan – kesibukan yang cepat membuat anda lelah. Seperti membaca, belajar, buka FB dan jangan pernah mencoba – coba mendengarkan musik. Itu akan menyebabkan orak anda menjadi refresh kembali sedangkan perut anda akan bereaksi sebaliknya.

  1. Menyikat Gigi
    Maksudnya ; Setelah anda menyikat gigi, biasanya mulut akan menghilangkan hasrat mengunyah pada diri kita.

  1. Memakai kuteks
    Maksudnya ; Gunakan kuteks sebagai penimbul rasa sayang akan kreasi yang telah anda buat. Biasanya para wanita bila sudah memakai kuteks, mereka tidak akan lagi memakan makanan selama kuteks itu masih basah, dan inilah yang menguntungkan dari pemakaian kuteks tersebut.

  2. Menyediakan Makanan Sehat
    Dampak dari makan di malam hari tidak akan terlalu negatif, jika Anda mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori. Jangan menyetok keripik kentang, cookies atau es krim. Tapi simpanlah buah dan sayuran mentah seperti ketimun, wortel, apel atau pisang. Buah-buahan mudah dicerna sehingga tubuh tak perlu bekerja terlalu keras untuk menyerapnya.


Menurut Ahli Gizi

ü       Makan sup dengan kaldu
Keterangan : Klik Di sini

ü       Makan makanan ringan seperti buah-buahan
Keterangan : Klik Di sini

ü       Minum sebelum tidur
Keterangan : Klik Di sini

ü       Mengkonsumsi Kolak dari buah ara dan plum
Keterangan : Klik Di sini

ü       Makan susu bubuk
Keterangan : Klik Di sini

ü       Mengkonsumsi Kacang hijau dan kentang
Keterangan : Klik Di sini

ü       Mandi air panas
Keterangan : Klik Di sini

ü       Aktivitas fisik menekan nafsu makan
Keterangan : Klik Di sini