Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Pada Daging Bebek


Mengkonsumsi makanan yang berbahan daging bebek memang lah sangat mengenakkan. Dari hasil perbandingan, di temukan bahwa daging bebek lebih empuk dan memiliki rasa yang lebih enak disbanding dengan daging ayam. Namun daging bebek memiliki kelemhan, yaitu pada kandungan lemaknya yang cukup banyak dan dapat menyebabkan kolesterol dalam tubuh kita meningkat.

Para ibu rumah tangga kesulitan untuk membuang lemak yang ada pada daging bebek. Itu disebabkan oleh lemak yang berada pada kulit si bebek. Bila dilakukan pemotongan terhadap kulit bebek, hal ini akan menyebabkan rusaknya bentuk daging bebek itu.

Namun, sekarang para chef - chef telah mengubarkan cara rahasia yang dapat menghilangkan lemak pada daging bebek. Berikut caranya..

  1. Penambahan bumbu rempah

     
    Pada saat merebusnya dengan air, sebaiknya anda menambahkan bumbu rempah seperti daun salam. Hal ini perlu anda lakukan untuk menghilangkan bau amis yang biasanya ada pada daging bebek.

  1. Perebusan dengan metode Slow Cooking

     
    Untuk memasak daging bebek yang bebas lemak, setelah bebek dibersihkan dari bulu-bulunya, Anda bisa merebus dalam air dingin selama 2-3 jam dengan ditambahkan bumbu rempah. Rebus dengan metode slow cooking dan api kecil agar membantu mengeluarkan lemak dan minyak dari kulit bebek.

  1. Penyimpanan dalam lemari es

     
    Setelah direbus bersama bumbu rempah selama kurang lebih 3 jam, daging bebek biasanya sudah empuk dan minyaknya pun keluar. Matikan kompor, lalu diamkan beberapa menit hingga suhunya kembali normal. Setela itu, Anda bisa memasukkan daging bebek bersama air rebusannya ke dalam lemari es. Diamkan selama 1 jam agar lemak bebek menggumpal dan mengapung di atas air rebusan. Dengan begitu, Anda bisa membuang gumpalan lemaknya dan daging bebek yang empuk dan sedikit lemak itu sudah bisa Anda kelola.