Obat Insomnia | Mengatasi Penyakit Sulit Tidur


Cara paling ampuh cepat tidur | obat pengidap insomnia
Zaman semakin semakin maju. Aktivitas manusia semakin banyak. Maka manusia semakin sibuk dengan berbagai aktivitas dalam kehidupan ini. Dalam kesibukan yang demikian banyaknya, penyakit yang selalu mendera adalah gangguan tidur atau biasa disebut insomnia. Semakin sering manusia sibuk, semakin sering sulit tidur.

 

1. Olahraga teratur

Lakukan olahraga dengan teratur walaupun olahraga ringan sekalipun namun kami sarankan jika anda olahraga sebaiknya sampai keluar keringat setiap harinya.

 

2. Rekreasi

Relaksasi dengan ber rekreasi bersama keluarga anda, tujuannya setidaknya akan mengurangi beban pikiran anda selain itu lakukan juga terapi aroma terapi sebab aroma terapi akan membuat tubuh anda merasa rileks.

 

3. Hindari kafein

Bagi anda yang suka minum kopi mungkin sudah terbiasa akan tetapi bagi anda yang belum terbiasa mungkin disebabkan oleh kafein yang ada di kopi tersebut sehingga menyebabkan anda susah tidur.

 

4. Hindari kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk ada beberapa macam sebetulnya namun yang terpenting hindari kebiasaan merokok, miras, konsumsi obat-obatan, narkoba, ganja dan lain sebagainya.

 

5. Hindari aktifitas sebelum tidur                                     

Aktifitas kira-kira 1 jam sebelum tidur juga akan berpengaruh susahnya untuk tidur misalnya saja aktifitas menonton televisi, memainkan komputer dan lain sebagainya sebab aktifitas tersebut akan membuat fikiran anda mengingat terus berita atau kejadian yang ada di televisi maupun di komputer (layaknya kebayang-bayang terus) sehingga mengakibatkan susahnya tidur.

 

6. Mendengarkan musik

Untuk yang satu ini mungkin hanya sebagian orang yang dapat tidur pulas jika mendengarkan musik namun sebagian orang lagi akan canggung untuk hal ini yang biasanya tidur dalam keadaan keheningan.

 

7. Suasana

Jika tempat tidur anda kurang nyaman juga akan berpengaruh pada kualitas tidur anda, sebaiknya gunakan tempat tidur yang menurut anda nyaman untuk digunakan tidur. Selain itu jika suasana kamar tidur anda panas sebaiknya gunakan pendingin untuk mengatasinya, sebab kondisi panas tersebut akan mempengaruhi anda susah untuk tidur.

Sumber : tipsku.info

Bila anda menyukai artikel ini, silahkan di LIKE dan SHARE ya…



        Jangan lupa ya…       
        Obatkafe.blogspot.com