Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | 100% Berhasil


Bekas jerawat sangat lah menganggu dalam penampilan kita. Warna hitam dan kusam tidak lah bagus bagi ekstensi wajah kita dalam mendukung penampilan kita yang bagus.

Setelah kita berhasil menghilangkan jerawat pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana ya caranya menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah ini ..??

Pertanyaan itu pasti di alamai bagi anda yang pernah mengalami penyakit kulit di wajah kususnya jerawat, dan berikut inilah caranya dan bahan yang perlu di siapkan untuk membersihkan wajah anda agar kelihat bersih dan bersinar :)


               
                1. Jus lemon

Lap muka dengan kain tangan (baru dan bersih) yang terkandungi jus lemon secara lembut selama 5 minit. Jus lemon yang terlebih, anda boleh minum jus tersebut kerana jus lemon amat berkhasiat kepada badan kami. Selain itu, jus lemon juga mempunyai kelebihan dalam memputihkan warna kulit badan manusia.

                2. Lidah buaya

Ambil Jelnya untuk cuci muka anda, selain itu anda juga boleh minum jusnya sehari sekali kerana jus lidah buaya ini amat berkhasiat kepada badan kami.
Madu
Dapatkan madu dan campur dengan susu untuk mencuci muka


                3. Air masak

Minumkan air masak yang banyak setiap hari, 8 gelas air sehari. Cara ini sih tidak terlalu efektif.


   4. Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan bahan alami yang cukup efektif mengusir bekas jerawat. Bagaimana caranya? Belah jeruk nipis, lalu basahi kapas dengan jeruk nipis tersebut. Kemudian usapkan ke noda bekas jerawat. Namun pastikan kulit wajah Anda sudah dibersihkan (dibasuh) dengan air hangat. Jangan ditekan ketika mengusapkan kapas ke bekas jerawat. Olesan jeruk nipis biasanya akan menimbulkan sedikit rasa perih (terutama pada awal pemakaian). Diamkan sejenak wajah Anda, lalu bilas dengan air biasa hingga bersih kemudian keringkan wajah dengan handuk. Lakukan setiap hari(satu kali sehari) pagi atau malam (sebelum tidur).
  

  
5. Ubi kayu

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa ubi kayu yang biasanya digoreng atau dibikin keripik singkong dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat.
Caranya:
  Parut sepotong ubi kayu yang sudah dikupas dan dibersihkan kulitnya. Lalu peras (perah) dan saring dengan penyaring (bisa juga dengan kain) untuk mendapatkan airnya. Basuhkan air perahan tersebut pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Jangan lupa untuk membilas wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Lakukan setiap hari hingga bekas jerawat memudar dan hilang.

  
   6. Daun sirih muda

Daun sirih muda adalah obat paling mujarap bagi proses penghilangan bekas jerawat.
Ambil beberapa helai daun sirih muda (secukupnya) lalu bersihkan dengan air mengalir dan tumbuk hingga lumat. Olesi bekas jerawat di wajah dengan tumbukan daun sirih tadi. Jangan lupa bersihkan muka dengan air hangat sebelum diolesi. Diamkan sekitar setengah jam atau hingga kering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air biasa dan keringkan wajah dengan handuk. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu. Agar dapat menghemat waktu dan air, lakukan setiap pagi atau sore sebelum mandi.


                7. kulit kayu manis

Setidaknya ada dua cara yang dapat dicoba untuk memudarkan noda bekas jerawatdengan bahan alami kayu manis.
Menghilangkan bekas jerawat dengan telur (masker alami)

Makan lauk telur mungkin sudah biasa. Tetapi menggunakan telur sebagai bahan alami penghilang bekas jerawat, hmm.. apakah anda sudah mengetahui caranya? Caranya sangat mudah, yaitu tinggal menggunakan telur sebagai masker alami. Oleskan ke wajah yang ada bekas jerawatnya, lalu diamkan selama 15 menit atau hingga kering. Kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu. Cara ini mungkin kurang cocok bagi Anda yang tidak tahan dengan bau telur mentah.


Sekarang kamu sudah tau bagaimana caranya menghilangkan bekas jerawat. Begikan lah info ini kepada teman – teman kamu dengan cara meng-share atau meng-like nya ya

Terima Kasih telah membaca artikel 
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | 100% Berhasil