Contoh Surat Keterangan Pernah Bekerja Terbaik

 Contoh Surat Keterangan Pernah Bekerja
Contoh Surat Keterangan Pernah Bekerja. Terdapat beberapa orang yang tidak bisa membedakan antara surat referensi kerja dengan surat keterangan kerja. Bukan rahasia lagi bagi para personalia, bahwa bagi karyawan yang kinerjanya tidak terlalu bagus atau bahkan cenderung mengecewakan biasanya personalia atau pihak pemberi pekerjaan akan mengeluarkan Surat Keterangan Kerja.

Yang berarti bahwa personalia hanya menerangkan bahwa yang bersangkutan pernah bekerja di perusahaan tersebut. Lain halnya bila seorang karyawan memiliki kinerja yang bagus dan memuaskan, maka personalia akan mengeluarkan Surat Referensi Kerja, yang berarti bahwa pihak personalia mereferensikan kerywan tersebut untuk bekerja di perusahaan lain.

Berikut ini adalah contoh surat keterangan kerja




                                                       SURAT KETERANGAN KERJA

                                                         
NO.: 346/SKK-HRD/IX/2011

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama : Yunita Anggraeni, SE
Jabatan: Manajer Personalia PT. Buana Abadi

Dengan ini menerangkan bahwa :
Nama : Budi Raharjo
Alamat: Banyuaji No 12B Semarang

Memang pernah bekerja di PT. Buana Abadi sebagai Karyawan Produksi bagian Finishing dan Packing sejak 1 Maret 2011 s/d 1 September 2011 dan mengundurkan diri dengan alasan telah mendapat pekerjaan di tempat lain.

Demikian Surat Keterangan Kerja ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


Semarang, 5 September 2011
PT. Buana Abadi




Yunita Anggraeni, SE
Manajer Personalia
Surat tersebut biasaya dibuat untuk keperluan sebaik-baiknya. Dengan surat tersebut menjelaskan bahwa pihak yang terkait pernah bekerja disini, berapa lama, serta bagiannya. Contoh Surat Keterangan Pernah Bekerja