Cara Mudah Jualan Online di Facebook Lengkap

 Cara Mudah Jualan Online di Facebook
Cara Mudah Jualan Online di Facebook. Mempunyai waktu luang dan suka berbisnis, cobalah dengan berjualan di facebook. Facebook dapat terhubung dengan banyak orang sehingga mempermudahkan Anda untuk berbisnis didalamnya. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui agar jualan Anda laris dan yang paling terpenting adalah Anda mempunyai kemauan.


Berikut langkah-langkah  Cara Mudah Jualan Online di Facebook, ikuti saja beberapa cara jualan online di Facebook seperti dibawah ini.


* MEMILIKI AKUN DI FACEBOOK


Bila kita ingin berjualan online di Facebook tentu langkah pertama adalah kita harus memiliki akun di Facebook. Supaya lebih terkesan profesional, pisahkan akun pribadi Facebook dengan akun untuk berjualan. Kita tentu tidak ingin akun jualan kita menjadi tampak "semrawut" karena bercampur dengan aneka status pribadi kita. Pilih nama akun yang gampang dihafal sehingga pembeli kita tidak mengalami kesulitan dalam mencari nama toko online kita.

* OPEN ACCOUNT


Setelah kita memiliki akun di Facebook, maka langkah selanjutnya adalah kita menset akun kita menjadi open account. Karena kalau kita terlalu memprotect akun Facebook kita, maka calon pembeli akan kesulitan untuk menemukan kita atau bahkan berteman dengan kita. Tentu kita tidak ingin kehilangan kesempatan yang baik untuk menjual produk kita karena masalah ini.

* CANTUMKAN KONTAK YANG JELAS


Kekhawatiran masyarakat akan penipuan yang dilakukan di bisnis online sudah sangat besar saat ini karena maraknya penipuan yang terjadi di bisnis online. Oleh karena itu, tugas kita untuk membangun kepercayaan pembeli ataupun calon pembeli dengan cara mencantumlan kontak kita secara jelas. Namun, untuk menghindari hal - hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya untuk pencantuman alamat yang berupa rumah tidak disertai dengan nomer rumah. Cukup cantumkan nama jalan serta daerah saja. Untuk nomer telp / HP, kita harus mencantukan dengan jelas. Bila perlu, cantumkan juga jam berapa kita bisa dihubungi untuk menghindari komplain lamanya respon yang kita berikan.

* BUAT ALBUM FOTO


Salah satu syarat utama dalam berjualan online adalah dengan menampilkan foto terbaik dari produk kita. Atur album foto sedemikian rupa sehingga tampak teratur dan menarik. Jangan lupa untuk memberi nama tiap album sesuai dengan jenis produk yang ada di dalamnya.

* CANTUMKAN ATURAN JUAL - BELI


Untuk menghindari kesalahpahaman konsumen, kita harus membuat aturan jual - beli yang harus kita cantumkan di akun Facebook kita. Buat aturan sejelas mungkin termasuk sistem retur dengan segala ketentuannya. Jangan lupa untuk menambahkan poin: Apabila ada hal yang sekiranya belum jelas dan tidak tercantum di ketentuan jual - beli ini, akan diberitahukan kemudian.

Saat seorang kostumer menanyakan perihal produk jualan Anda, balaslah dengan lemah lembut dan jangan sekali-sekali menjawab dengan rasa emosional. Mungkin yang ditanyakan adalah hal yang kurang jelas yang Anda terangkan pada aturan atau lainnya. Semoga berhasil.  Cara Mudah Jualan Online di Facebook