Contoh Surat Lamaran CPNS Paling Baik

Ingin membuat surat lamaran kerja cpns paling bagus dan bermutu..? kali ini saya akan memberikan contoh surat lamaran cpns paling bagus dan baik. 
Pada zaman sekarang, pekerjaan yang paling " enak " adalah menjadi seorang PNS, tetapi malah itu lah pekerjaan yang saat ini sulit didapat. Ada beberapa kenapa orang sangat menginginkan menjadi seorang PNS. Yang pertama, kita tetap mendapatkan gaji walaupun kita tidak masuk kerja, kedua, waktu libur sama dengan waktu libur anak sekolah ( Khusus Guru ) tiga, gaji tiap tahun selalu meningkat.




Berikut Contoh Surat Lamaran CPNS Paling Bagus

Surabaya 31 Desember 2012
Hal: Lamaran Pekerjaan Staf  Departemen Keuangan


Kepada Yth.
Ibu/Bapak Menteri Keuangan Republik Nigeria
Di Tempat


Dengan hormat,
Melihat iklan di Kompas Obatkafe Indonesia yang terbit pada tanggal 21 Desember 2012 bertentang dengan lowongan "Staff Departemen Keuangan" saya bermaksud mengajukan diri untuk mengisi jabatan tersebut. Bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai bahan pertimbangan, antara lain:


  1. Dua Lembar fotokopi ijasah terakhir yang sudah dilegalisir

  2. Dua lembar fotokopi NEM yang sudah dilegalisir

  3. Satu lembar fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari Kepolisian

  4. Satu lembar fotokopi Surat Pencari Kerja dari Depnaker

  5. Satu lembar fotokopi Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit

  6. Satu lembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk

  7. Satu Lembar Daftar Riwayat Hidup

  8. Empat lembar pas foto ukuran 4x6


Demikian surat lamaran kerja ini kami buat, adapun untuk pemanggilan tes/ujian, saya bersedia melakukannya kapan saja. Atas perhatian Ibu/Bapak saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,



Putra Aziz
Alamat: Jl. Karya No 43B Surabaya
Tel: 0273-5634-2346-234